Mempunyai anjing yang bersih dan wangi adalah sebuah kesenangan tersendiri bagi orang yang memelihara anjing. Anjing yang bersih dan wangi tentunya akan lebih menyenangkan bila diajak bermain ataupun berjalan jalan. Tak bisa dibayangkan apabila anjing peliharaan yang setiap hari bermain dengan Anda tiba-tiba terkena penyakit atau berkutu...Wow itu sebuah tragedi. Tapi Anda bisa menghindarkan hal tersebut. Dengan menjaga kebersihan anjing, kandang dan rumah kita adalah beberapa cara menghindari hal tersebut. Adapun manfaatnya menjaga kebersihan untuk anjing Anda adalah sebagai berikut :
Pertama adalah kebersihan tubuh anjing. Tubuh anjing adalah bagian yang tak bisa lepas dari berbagai kotoran yang menempel akibat anjing yang sering bermain-main di taman. Tak bisa dipungkiri bahwa anjing adalah binatang yang aktif sehingga tubuh anjing akan sangat rawan kotor. Anjing yang berbadan kotor akan sering menggaruk-garuk tubuhnya. Kotoran yang menempel pada tubuh anjing apabila tak cepat dibersihkan bisa mengakibatkan tubuh anjing terkena penyakit kulit, jamur, bahkan kutu. Selain itu, tubuh anjing tersebut akan mengeluarkan bau yang kurang enak. Itulah yang menjadikan Anda harus benar-benar menjaga kebersihan tubuh anjing Anda. Bersihkanlah telinga anjing Anda secara rutin. Telinga anjing yang kotor akan menyebabkan si anjing sering menggaruk telinganya bahkan bisa melukainya. Yang lebih parah, luka tersebut akan menyebabkan infeksi telinga anjing.
Bagian anjing lainnya yang harus Anda jaga adalah bagian mata. Pastikan Anda rutin membersihkan mata anjing Anda untuk menjauhkannya dari kotoran mata . Dengan begitu, mata anjing Anda akan terlihat lebih bersih dan terawat. Bagian selanjutnya adalah bagian kuku anjing Anda. Rawat dan potonglah kuku anjing Anda. Anjing peliharaan tak membutuhkan kuku panjang. Oleh karena itu, potonglah kuku anjing Anda secara rutin agar tidak melukai dirinya sendiri atau Anda .Gosok gigi anjing Anda dengan rutin agar tidak terjadi penumpukan plak pada gigi yg dapat menyebabkan bau mulut atau gangguan kesehatan yang lebih parah

Demikianlah beberapa hal yg wajib anda perhatikan dalam menjaga kebersihan anjing Anda

Comment for Pentingnya Menjaga Kebersihan Anjing

salon anjing 1 salon anjing 2salon anjing 3salon anjing 5salon anjing 4